Parents Favor


Parents Favor

Semester 7 kuliahku mengharuskan kita untuk magang.. Nah, karena tempat magang yang aku pengen ga jelas nasibnya, akhirnya aku pindah halauan Internship di Surabaya aja sambil skripsi, jadi bisa lulus lebih cepet..
Ternyata ga segampang yang kupikirkan.. wow, jadwalnya padat banget, ampe2 rasanya 1 minggu itu ga ada hari liburnya (*ternyata bukan rasanya doank, tapi emang kenyataannya,hahaha).. itu bikin joe STRESS.. jadi capet emosi, sensi, macem2 lah..
Rasanya masalah mulai datang 1-1.. dari masalah skripsi, sampai masalah tempat kerja, trus maaslah keluarga and di kelompok rohani.. HUWAAAAAAAAAAAAAA.. ampe2 aku berdoa, Tuhan aku butuh sesorang buat cerita..
Aku merasa, that’s the lowest point in my life, KEMUNDURAN.. Joe akhirnya menyadari bahwa ini ada hubungannya dengan kualitas hubungan pribadi dengan Tuhan.. ancur banget dah pokoknyaa.. Rasanya hari2ku Cuma di isi  bangun, bantu ortu or koko, kerja skripsi, bersihin rumah, magang, itu2 aja diputer2.. sastu2nya refreshing adalah kalo bisa ikut kelompok sel (*yang selanjutnya saya sebu Connect Group/CG)..
In this time, berkali2 joe amper bertengkar dengan papa, padahal selama ini kita selalu akur.. emang sih habis bertengkar kita baikan lagi.. dalam berkali2 bertengkar hebat itu sempet joe TERGODA untuk bilang mati.. Tapi dalam hati kecil joe bilang kalo perkataan joe itu punya kuasa, yah kutahan lah walaupun udah di ujung banget.. Ampe suatu hari, I’ve got an accident.. Wiiii,, langsung nuangisssss di jalan, gerung2 (*menangis meraung2).. Sedih banget rasae.. Pulang joe langsung emosi habis2an..
Singkatnya ampe suatu hari ketika joe udah mulai baikan ama papa, ga lama papa dipanggil pulang ke Surga.. suedih.. ga terkatakan.. After that, joe justru jd lebih labil.. apalagi keluargaku.. tapi Praise the Lord, karena udah selesai waktu magang and skripsi jadi lebih banyak waktu untuk mendekat ke Tuhan.. Lumayan susah sih, karena udah stenga taon hidup ga tenang..ahahaha.. Untung Tuhan dan Roh kudus ga bosen2 ngingetin n bantu joe untuk instropeksi..
Hari2 ini menjadi sangat susah untuk bisa menjadi seperti dulu, tapi joe tetep berusaha.. Berusaha jadi penengah seperti dulu, jadi pendamai seperti dulu, jadi tiang pendoa seperti dulu..
Sampe pada kejadian joe ketrima kerja (*liat sharing a beauty behind the storm), di moment itu joe disadarkan betapa pentingnya perkenanan otoritas di atas kita, seperti pemimpin rohani dan orang tua, DOA SEDERHANA mereka bisa menjadi berkat yang besar buat kita, jalan pembuka bagi kita..

Jadi kalo kamu lagi ngalamin yang namanya beda pendapat ama oertu, ga dihargain ama keluargamu, ga di dukung, atau what everlah yang kaya2 gt.. Tetep semangat sob.. Mungkin itu proses yang Tuhan taruh untuk melihat seberapa siap kita merendahkan hati dan menahan diri untuk menerima berkat yang besar.. Mungkin sekarang kamu lagi ngerasa jalan hidupmu ga sesuai bayanganmu, MOVE ON aja, minta tuntunan Tuhan entah kamu lagi deket atau jauh dari Tuhan.. Itu manjurrrr, itu lah yang paling memegang peranan penting..
Nomatter how sinfull we are, He always love us.. Buktinya ada hari jumat agung and paskah..
no matter how smart, how diligent, how beautiful, how cool, and how2 yang lain, itu hanya SATU POIN plus anugrah dari Tuhan.. Tapi kalo kamu punya perkekanan TUHAN dan ORTU, itu adalah poin plus plus plus plus..ahahaha

Semangat kawan !!
Hidup ini terlalu indah untuk tidak diperjuangkan..
Biar kita menjadi calon2 kupu2 yang sedang diproses untuk menjadi kupu2 yang cantik..

0 comments:



Post a Comment